Selasa, 21 September 2021
  • Kunjungan hari ini : 50.512

Peringati Maulid Nabi, Ditpolairud  Selenggarakan Lomba Antar TPA

  • Administrator
  • 10 November 2020 12:18
  • 81

polair.kalteng.polri.go.id - Ditpolairud - Ada nuansa yang berbeda di Masjid Sunan Kalijaga Ditpolairud Polda Kalteng pagi ini. Bagaimana tidak, setidaknya anak 65 anak secara bergantian melantunkan ayat suci Al - Qur'an dengan serius mengikuti rangkaian perlombaan Tahfidz Al-Qur'an,Tartil, Adzan dan Iqomat, Rabu (11/11/2020).


Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., melalui Wadir Polairud Polda Kalteng AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta bertepatan menyambut peringatan HUT Dirpolairud yang Ke-70.

(Baca Juga : Ditpolairud Galakkan Polmas Perairan Untuk Masyarakat Pesisir)


"Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal, memiliki makna dan hikmah yang sangat besar bagi umat Islam. Salah satunya, bertujuan mengingatkan kita akan jejak dan napak tilas kehidupan, serta perjuangan Nabi Muhamad SAW kepada umatnya," ujar Handoyo.


Handoyo menerangkan, adapun yang menjadi juri penilai pada kegiatan tersebut adalah Ust. Rizani, Ust. Syahiri dan Ust. Yogi. "Dari hasil penilaian, ditetapkan para pemenang yaitu untuk Lomba Tahfidz 1. M. Alby Elsaddam, 2. Nur Azizah, 3. Sendi Angriawan. Sedangkan Lomba Tartil: 1. Ahmad Sofyan, 2. M. Fatir Akdi Nugroho, 3. Dinda Arini. Selanjutnya pada Lomba Adzan dan Iqomah : 1. M. Mirza Nasihul Mahmud.2. Arya, 3. Fatah Agung Pitutuh. Kemudian, Lomba Tilawah : 1. M. Mundzir Al-Badawi,2. Ahmad Rivani,3. Ela," urainya.

Sementara itu, ditempat berbeda Dirpolairud menyampaikan, bagi yang pemenang lomba jangan pernah merasa bangga dulu karena masih banyak yang harus diperjuangkan.

"Kepada adik - adik yang kalah jadikan motivasi untuk semangat belajar agar kelak menjadi yang terbaik. Semoga kita semua dalam ketaatan kepada Allah SWT. Melalui acara yang kita laksanakan menjadi kebaikan untuk kita semua. Seperti firman Allah SWT dalam QS.Ar Rahman:60 "Tidak ada balasan untuk kebaikan, melainkan kebaikan itu pula," tutupnya.(hnp)